Selasa, 22 Februari 2011

Sabar

Kesabaran

Didalam Al-Quranulkarim, kata sabar terdapat kurang lebih 113 kata,yang tersebar di 46 surat,
Yang Menandakan bahwa kesabaran itu sangatlah penting dalam hidup kita.
Kesabaran Itu ada 3 Cabangnya:
1. Sabar Dalam Beribadah, Manusia akan merasakan bosan, jenuh, & malas dalam beribadah, Oleh karena itu perlu kita tanamkan hati ini dengan kesabaran.
2. Sabar dalam Menjauhi Maksiat, contohnya: menjauhi syirik terhadap benda2, isim, keris, termasuk mencintai makhluk allah melebihi cintanya kepada Allah SWT, Menjauhi Zina, Korupsi, Minum Khamr, Merokok.
3. Sabar dalam Musibah, Allah akan menguji hamba-hambanya dengan musibah, baik itu berupa sakit, kehilangan harta, kehilangan orang, kehilangan jabatan,,
Kita harus tetap bersyukur apabila diberikan musibah, karena dengan musibah itu kita masih diberikan kasih sayang dari allah, Coba bayangkan: Bila kita sekolah, teman2 kita diberikan PR, dikasih tugas, sedangkan kita tidak?bayangkan bila teman2 kita mengikuti ujian sekolah agar naik kelas, tetapi kita tidak?
Begitulah Allah SWt menyayangi kita.

Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan saja mengatakan "kami telah beriman, sedang mereka tidak diuji lagi? Dan sesungguhnya kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya allah mengetahui orang-orang yang benar, dan mengetahui orang-orang yang dusta Q.S Al-ankabut 2-3.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar